Sop Buah, Menu Andalan Berbuka Zaskia Sungkar

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Kamis 08 Jun 2017 05:57 WIB

Zaskia Sungkar Foto: Republika/Desy Susilawati Zaskia Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbuka puasa memang disarankan dengan sesuatu yang manis. Salah satunya bisa dengan sop buah. Menu inilah yang menjadi andalan Zaskia Sungkar untuk berbuka puasa. Karena menurutnya buah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu, buah-buah juga mudah didapat.

Zaskia mengaku suka membuat sendiri sop buah. Sebelum disajikan, satu jam menjelang berbuka Zaskia menyiapkan buah-buahannya. Kemudian memotong-motongnya. Ketika adzan maghrib sudah dekat, barulah buah-buahan itu dicampur dengan sirop, susu, juga es. “Buahnya dipotong dulu supaya lebih segar memotongnya mau waktu beduk, kemudian dicampur,” jelasnya di sela acara Wardah Pop Up Kitchen for Ramadhan 2017 di area masjid Cut Meutia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Zaskia juga menyarankan agar buah-buahan yang digunakan dalam sop buah bervariasi. Ada yang manis seperti mangga atau melon, buah asam seperti stroberi, atau buah yang netral seperti alpukat. Bisa juga buah yang rasanya seimbang seperti anggur.

“Saya pecinta buah. Apa saja suka. Jarang makan sayur, tapi sejak diet jadinya makan sayur. Dari situ menjadi pecinta makanan sehat. Manfaat setelah makan makanan sehat jauh lebih fit,” tambahnya.

Beruntung, suami Zaskia, Irwansyah juga tidak pilih-pilih makan buah. Sang suami menerima makanan apapun yang disajikan oleh Zaskia. “Suami murah meriah, apa saja yang enak dimakan. Enggak ribet orangnya, lagi di rumah, lagi enggak ada full buah-buahan. Isi melon sama stoberi saja dimakan,” ujarnya.

Terpopuler