Dubes Baru AS Undang Panti Asuhan Buka Puasa Bersama

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ilham

Rabu 07 Jun 2017 18:11 WIB

Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr. Foto: Republika/Fira Nursya'bani Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr, mengundang anak-anak panti asuhan untuk berbuka puasa bersama di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6). Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan pertama Donovan di Indonesia.

"Semoga Ramadhan kali ini berlangsung damai dan penuh berkah," ujar Donovan dalam sambutannya.

Di hadapan anak-anak, Donovan menjelaskan bagaimana Ramadhan berlangsung di Amerika. Menurutnya, bagi Muslim Amerika, Ramadhan juga menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama sahabat dan keluarga.

"Masyarakat di Amerika memiliki agama yang berbeda-beda, dan Muslim memiliki cara sendiri untuk memberikan kontribusi di dalam masyarakat Amerika," jelasnya.

Dubes Donovan kemudian meminta salah seorang anak untuk mengumandangkan adzan. Ia sendiri menabuh sebuah bedug yang telah disediakan di rumahnya.

Kedutaan Besar AS mengundang 100 anak dari dua panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Al Maun Muhammadiyah Jakarta dan Panti Asuhan Raksa Putra Bogor. Acara buka puasa bersama ini dimeriahkan juga oleh penampilan dari Jakarta Perfoming Arts Community.

Donovan dilantik sebagai Duta Besar AS untuk Republik Indonesia pada 4 November 2016. Ia kemudian menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo pada Januari 2017.

Terpopuler