Mengintip Persiapan Ancol Menyambut Pekan Lebaran

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Ilham

Rabu 07 Jun 2017 17:41 WIB

Kawasan wisata Ancol Foto: ROL/Fian Firatmaja Kawasan wisata Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ancol Taman Impian, Jakarta, melakukan berbagai pembenahan menyambut pekan libur Lebaran yang akan segera datang. Peningkatan fasilitas dan berbagai inovasi dilakukan agar pengunjung nyaman saat berlibur di destinasi wisata favorit tersebut.

"Kami optimistis dalam jangka waktu tujuh hari pada pekan Lebaran nanti, Ancol akan dipadati 875 ribu pengunjung dengan rata-rata pengunjung 125 orang per hari," ujar Rika Lestari, Corporate Communication Manager Ancol Taman Impian.

Untuk mempersiapkan kunjungan membludak tersebut, beragam aktivitas renovasi sudah mulai dikerjakan Ancol sejak April 2017. Salah satunya, sentuhan warna-warni yang terlihat dari gerbang Ancol yang telah mengalami pengecatan ulang.

Selain itu, perbaikan infrastruktur seperti pengaspalan jalan, perbaikan toilet dan musholla, serta penataan taman dan penyediaan lahan parkir baru sedang dikerjakan untuk menyambut liburan. Rika berujar, Ancol akan memberlakukan sistem parkir terpusat berkapasitas 15 ribu mobil dekat area trek BMX guna meminimalisir kepadatan kendaraan di dalam Ancol.

Untuk menambah kemeriahan liburan mendatang, Ancol juga telah menyiapkan sajian baru di unit-unit rekreasi. Pengunjung akan dihibur dengan film baru wahana empat dimensi di Ocean Dream Samudra dan di wahana simulator Dunia Fantasi.

Keluarga penggemar kehidupan laut dimanjakan oleh Seaworld Ancol yang akan menghadirkan biota giant octopus. Pengunjung yang ingin menikmati hamparan pasir putih di pantai lagoon juga bisa menikmati beragam acara, gerai kuliner, dan parade seaside carnival, selain beragam promo lainnya.

"Kami sedang berbenah di bulan berkah ini. Termasuk nanti juga akan ada kereta Sato-Sato untuk transportasi pengunjung, melengkapi bus Wara-Wiri yang pada pekan Lebaran akan disiagakan sebanyak 100 unit," tutur Rika.

Terpopuler