Menu Sahur Kesukaan Zaskia Sungkar

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Rabu 07 Jun 2017 15:55 WIB

Sahur dengan menu oatmeal Foto: flickr Sahur dengan menu oatmeal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puasa sudah memasuki minggu kedua Ramadhan. Selama dua minggu tentu saja menu yang disajikan untuk sahur maupun  berbuka berbeda-beda untuk setiap orang. Bagaimana dengan Zaskia Sungkar?

Untuk menu berbuka, yang wajib ada dirumahnya adalah sop buah, bagaimana dengan menu sahur?

Zaskia Sungkar mengaku sering sahur dengan oatmeal yang dicampur dengan minyak zaitun dan madu. Pola makan sehat ini ia lakukan lantaran ingin hidupnya lebih sehat. Apalagi dia memiliki riwayat penyakit maag yang sangat mungkin berpotensi kambuh di bulan Ramadhan ini.

“Menu sahur, menu cukup simpel. Makanan sahur oatmeal dengan madu dan kurma. Air putih secukupnya jangan terlalu kembung. Lebih menjaga lambung. Maag agak-agak bagaimana, kalau makanan berlebihan bagaimana. Sedikit yang penting sehat,” ujarnya.

Selain itu untuk berbuka puasa pun, Zaskia harus mengatur pola makannya. Saat berbuka, dia harus mengonsumsi makanan yang simpel terlebih dahulu, baru makan nasi. Sementara sang suami, Irwansyah langsung menyantap menu utama, seperti nasi. Walaupun begitu, Zaskia mengaku masih agak bandel urusan makanan. Tapi ia berusaha menyeimbangkan makanannya.

Zaskia juga mengaku selama Ramadhan selain puasa makan dan minum, ia juga puasa olahraga. Ia juga bukan tipe orang yang mudah mengonsumsi obat. Jadi untuk menjaga staminanya, ia lebih memilih menjaga makan. “Buka pakai makanan sehat sebisa mungkin, tidak harus setiap saat makan sehat. Kalau lagi datang bandel, makan apa saja.”

Terpopuler