Timun Rebus, Menu Wajib Lulu Elhasbu di Bulan Puasa

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Rabu 07 Jun 2017 08:07 WIB

Lulu Elhasbu - Desainer Busana Muslim Foto: Republika/ Wihdan Lulu Elhasbu - Desainer Busana Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model Muslimah Lulu Elhasbu punya menu favorit yang selalu ia sediakan selama bulan puasa. Desainer penggagas brand Elhasbu itu merasa seolah tak lengkap jika sahur dan berbuka puasa tanpa dua menu tersebut.

"Buka puasa paling suka makan kolak buatan mama, sementara kalau sahur wajib makan timun rebus," ujar perempuan asli Betawi kelahiran 27 November 1983 itu.

Timun yang sudah direbus dinikmati Lulu sebagai lalapan pelengkap makan. Menurut ia, asupan sayur hijau tersebut membuat perutnya lebih adem, sekaligus kaya kandungan air sehingga menghindarkan dehidrasi.

Fashion blogger bernama lengkap Lutfiah Hasbu Marzuki itu cenderung menghindari banyak pekerjaan selama Ramadhan. Lulu selalu memfokuskan bulan puasa sebagai waktu untuk beribadah.

Setiap tahun, ia punya kebiasaan baik menargetkan khatam membaca Alquran. Lulu pun mengaku bahagia karena pada Ramadhan tahun lalu ia berhasil shalat tarawih di masjid setiap malam tanpa satu pun bolong.

Hijaber yang mendapat gelar sarjana dari Universitas Prof Dr Moestopo itu berharap amalannya pada Ramadhan tahun ini tetap konsisten, bahkan lebih baik. Lulu juga tidak merencanakan traveling ke mana pun, tetapi lebih memilih berkumpul dengan keluarga di rumah.

"Kecuali kalau ada undangan ke luar kota mungkin berangkat, tapi saya selalu mengusahakan mengurangi kegiatan karena saat sahur dan berbuka puasa itu benar-benar waktu untuk bareng keluarga," tuturnya.

Terpopuler