Fasilitas di Bandara Soetta Ini Disediakan untuk Pemudik

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Rabu 07 Jun 2017 00:04 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) didampingi Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit P Djokosoetono (kanan) melepas keberangkatan perdana bus Blue Bird yang menjadi tanda dimulainya pengoperasian Angkutan Bandara atau Jakarta Airport Connexion (JAConnexion) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (30/5). Foto: Antara/Muhammad Iqbal Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) didampingi Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit P Djokosoetono (kanan) melepas keberangkatan perdana bus Blue Bird yang menjadi tanda dimulainya pengoperasian Angkutan Bandara atau Jakarta Airport Connexion (JAConnexion) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (30/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini dilengkapi dengan area parkir inap yang terletak di area perkantoran dan Terminal 1. Penumpang pesawat juga dapat melakukan reservasi parkir inap melalui aplikasi Parkir Inap CGK yang dapat diunduh di Google Play Store.

Bagi pengguna transportasi publik, saat ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga dilengkapi JAConnexion yang diinisiasi oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ. JAConnexion adalah layanan bus premium dengan rute dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke hotel-hotel serta pusat perbelanjaan, dan sebaliknya.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menjelaskan, JAConnexion merupakan solusi cepat yang dapat meningkatkan standar pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta salah satu upaya dalam mengurangi penggunaan kendaraan pribadi ke bandara.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kementerian Perhubungan dan BPTJ yang datang dengan inovasi ini, sehingga juga dapat membantu kebutuhan transportasi dari dan menuju bandara di saat angkutan lebaran ini,'' ujar Awaluddin, Selasa (6/6).

Di sisi udara, Terminal 3 juga mengaplikasikan sistem Video Docking Guidance System atau VDGS. Sehingga operasional pesawat dapat semakin maksimal khususnya terkait on time performance dalam angkutan lebaran ini

Adapun, guna mendukung kelancaran operasional bandara dan penerbangan serta membantu pemudik, maka mulai 15 Juni hingga 11 Juli 2017 di seluruh bandara AP II akan dioperasikan Posko Angkutan Lebaran sebagai pusat komando dan koordinasi para stakeholder di bandara termasuk terkait dengan pelayanan dan keamanan.

Terpopuler