Zaskia Mecca Fokus Bimbing Anak Berpuasa

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Esthi Maharani

Selasa 06 Jun 2017 14:07 WIB

Zaskia Adya Mecca Foto: Republika/Hazliansyah Zaskia Adya Mecca

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris Zaskia Adya Mecca merasa Ramadhan tahun ini lebih menyenangkan dari sebelumnya. Istri Hanung Bramantyo itu kini menemani anaknya yang mulai belajar puasa. Zaskia pun memilih untuk tidak mengambil tawaran pekerjaan pada Ramadhan kali ini dan memilih fokus memberi perhatian pada anak-anaknya.

"Tahun ini saya tidak ambil sinetron dulu. Saya ingin concern urus anak. Ingin beri perhatian lebih," kata Zaskia, Senin (5/6).

Zaskia mengaku, anak sulungnya yang berusia tujuh tahun mulai belajar puasa pada Ramadhan kali ini. Ia mengatakan, salah satu tantangan untuk mengajarkan anak berpuasa adalah membangunkan mereka saat waktu sahur.

Zaskia pun mencoba mencari akal agar anak-anak bisa tertarik bangun sahur dan kemudian berpuasa. "Bangunin anak itu tidak gampang. Jadi saya buat mereka tertarik dengan memasak makanan favorit mereka," kata Zaskia.

Ketika anak-anak mampu berpuasa pun Zaskia tak lupa memberikan apresiasi. Ia mengaku apresiasi tersebut tak selalu berupa hadiah besar. "Bisa juga diberikan reward dengan makanan kesukaan dia," kata Zaskia.

Terpopuler