Beli Bakso Sekaligus Beramal di Bulan Ramadhan

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Esthi Maharani

Selasa 06 Jun 2017 10:13 WIB

(Dari kiri ke kanan) Chef Dhea Annisa, GM Operational Bakso Sumber Selera Mumu Alqodir, Zaskia Adya Mecca, dan Direktur Kemitraan PKPU Andjar Radjite dalam peluncuran gerakan Foto: Ahmad Fikri Noor / Republika (Dari kiri ke kanan) Chef Dhea Annisa, GM Operational Bakso Sumber Selera Mumu Alqodir, Zaskia Adya Mecca, dan Direktur Kemitraan PKPU Andjar Radjite dalam peluncuran gerakan "Berbagi Kelezatan" Bakso Sumber Selera di Jakarta, Senin (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, Bulan suci Ramadhan adalah momentum penting untuk berbagi dengan sesama. PT Sumber Prima Anugrah Abadi selaku produsen Bakso Sumber Selera pun berupaya memanfaatkan hal tersebut guna mendukung perbaikan gizi anak Indonesia.

Bakso Sumber Selera melalui gerakan "Berbagi Kelezatan" mengajak konsumen untuk turut berbagi donasi sebesar Rp 1000. Dana tersebut diambil dari setiap pembelian produk Bakso Sumber Selera. General Manager Operations PT Sumber Prima Anugrah Abadi Mumu Alqodir mengaku, gerakan ini dilandasi temuan berbagai kasus gizi buruk yang sampai saat ini masih dialami anak-anak Indonesia.

"Memang ironi, di satu sisi kita mudah menikmati makanan yang nikmat dan penuh nutrisi. Namun nyatanya, di sekitar lingkungan kita masih ada sebagian anak Indonesia yang sulit memenuhi kebutuhan nutrisi gizi yang dibutuhkan," kata Mumu di Jakarta, Senin (5/6).

Mumu mengaku, berdasarkan Profil Kesehatan Indonesia 2015 yang dirilis Kementerian Kesehatan, angka balita dengan gizi buruk di Indonesia masih cukup tinggi yakni sebanyak 26 ribu orang. Secara wilayah, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 menyatakan Banten merupakan salah satu wilayah dengan jumlah balita gizi kurang yang cukup tinggi di Indonesia yakni sebesar 17 persen.

Hal itu menjadi alasan Bakso Sumber Selera untuk fokus menyalurkan bantuan di wilayah Kabupaten Tangerang. Pemilihan Kabupaten Tangerang juga disebabkan faktor lokasi operasional Bakso Sumber Selera.

"Kami mencoba untuk berbagi dari daerah paling dekat dari wilayah operasional kami. Apalagi di bulan Ramadhan ini kami harap gerakan donasi ini bisa lebih bermanfaat dan penuh berkah," ujar Mumu.

Mumu mengaku, upaya ini mempermudah konsumen Bakso Sumber Selera yang ingin berbagi donasi. "Semudah menikmati bakso setiap hari di rumah, semudah itulah kita bisa berbagi," kata Mumu.

Program "Berbagi Kelezatan" ini dilakukan Bakso Sumber Selera bekerja sama dengan PKPU Human Initiative. Nantinya, lembaga filantropi itu akan mengelola donasi yang berhasil terkumpul selama Ramadhan tahun ini.