Pameran Buku 'Pesona Khazanah Ramadhan' Stimulus Budaya Baca

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Didi Purwadi

Selasa 06 Jun 2017 03:30 WIB

Sejumlah siswa melintas di depan komplek Islamic Center Mataram, Lombok, NTB. Foto: Republika/Musiron Sejumlah siswa melintas di depan komplek Islamic Center Mataram, Lombok, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pameran buku Islami yang digelar di Ballroom Masjid Hubbul Wathan di Kompleks Islamic Center Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan bisa menstimulus peningkatan budaya baca masyarakat Mataram, terutama anak muda. Apalagi, generasi muda saat ini lebih lekat dengan gawai.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu M. Faozal mengatakan, pameran buku berkaitan dengan budaya baca. Pameran buku semacam ini diharapkan bisa mendorong budaya baca anak-anak muda.

''Generasi sekarang tidak semuanya bijak memilih buku dan gemar membaca. Dengan media digital dan media sosial, buku jadi urutan ke sekian untuk dibaca,'' kata Faozal.

Ia melihat bagi anak muda saat ini lebih penting membawa alat komunikasi dan gawai ketimbang buku. ''Lebih keren nenteng gawai dibanding buku. Maka harus distimulus,'' kata Faozal.

Bazar buku Islami Pesona Khazanah Ramadhan berlangsung sejak 26 Mei hingga 25 Juni 2017 di Ballroom Masjid Hubbul Wathan. Aneka buku dari beragam penerbit turut memeriahkan bazar mulai dari buku anak, buka agama, novel, dan buku-buku referensi.

Terpopuler