Buku Agama Paling Diminati di Pesona Khazanah Ramadhan

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Didi Purwadi

Senin 05 Jun 2017 22:29 WIB

Warga melintas di kawasan masjid Masjid Hubbul Wathan di Islamic Center kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (23/5). Foto: Republika/Tahta Aidilla Warga melintas di kawasan masjid Masjid Hubbul Wathan di Islamic Center kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Buku agama dengan harga terjangkau jadi buku paling diminati di bazar buku Islami Pesona Khazanah Ramadhan. GM Marketing Republika Penerbit, Awod Said menjelaskan, selama 10 hari bazar buku Islami Pesona Khazanah Ramadhan digelar di Ballroom Masjid Hubbul Wathan, buku agama dengan harga diskon merupakan buku terlaris.

Buku-buku agama dari Republika Penerbit, Penerbit Agro, dan Penerbit Diva berada di urutan tiga teratas yang ramai dibeli. Buku Hadits tentang Hukum, Cahaya Alquran, Sejarah Ibadah, dan Kedudukan Muhammad habis dibeli dan sedang disetok ulang.

''Dari survei nasional pun buku agama juga masih bagus di pasar,'' ungkap Awod, Senin (5/6).

Selain buku agama, Republika Penerbit menjagokan buku-buku karya Habiburrahman El Shirazy dan Tere Liye. Habiburrahman El Shirazy dijadwalkan akan membedah novel terbarunya Bidadari Bermata Bening. Sementara bedah buku Tere Liye masih belum dipastikan.

''Habiburrahman tentu akan membedah novel terbarunya. Kami juga sudah siapkan 1.000 eksemplar,'' kata Awod.

Bedah buku sekaligus book signing juga diharapkan bisa ikut meningkatkan penjualan buku. Sebab sejauh ini, penjualan buku reguler masih belum sebagus buku diskon.

Ia menjelaskan, ada 10-12 grup penerbit yang bergabung dalam bazar buku Islami tersebut. Ada beberapa kelompok buku dijual di sana yakni buku best seller, buku reguler, dan buku diskon dengan total jumlah buku mencapai 25 ribu eksemplar.

Terpopuler