Kapolda Sumut Bagikan Takjil ke Pengendara

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah

Senin 05 Jun 2017 20:59 WIB

Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (paling kanan). Foto: Republika/Isha Harruma Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (paling kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Polda Sumut dan jajarannya membagi-bagikan takjil kepada pengendara sepeda motor, Senin (5/6). Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperat silaturahmi dengan masyarakat kota Medan.

Takjil berupa bubur tersebut dibagikan kepada pengendara yang melewati Jalan Bukit Barisan di sekitar Lapangan Merdeka Medan. Takjil dibagikan secara gratis kepada pengendara yang melewatkan waktu berbuka di jalan.

Selain Kapolda, ikut hadir Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Indra, Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ganda Saragih, serta sejumlah pejabat lain.

Dengan didampingi Kapolrestabes Medan, Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel tak sungkan membagikan takjil kepada para pengendara yang lewat. Selain para pajabat Polda Sumut dan Polrestabes Medan, ibu-ibu Bhayangkari yang merupakan perkumpulan istri polisi juga tampak ramai membagikan takjil.

"Jadi ini kegiatan Bhayangkari, membagikan takjil ke pengendara," katq Rycko, Senin (5/6).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dilakukan oleh seluruh jajaran Polda Sumut. Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri Polri dengan masyarakat.

"Kami membagikan takjil gratis ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat. Juga ingin menyemarakkan datangnya bulan Ramadan," ujar dia.