Polisi Pastikan Jalur Cirebon Siap Dilalui Pemudik

Red: Israr Itah

Senin 05 Jun 2017 17:16 WIB

Sejumlah kendaraan pemudik melintas di jalur Pantura. Foto: Antara Sejumlah kendaraan pemudik melintas di jalur Pantura.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Polres Cirebon, Jawa Barat, memastikan jalur jalan di wilayah itu dapat menampung pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya menjelang Lebaran. Ini disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon AKP Ahmat Troy di Cirebon, Senin (5/6).

"Jalur mudik baik Pantura maupun tol sudah siap dilalui para pengendara," kata Troy.

Troy mengatakan selain jalan, pihaknya juga sudah menyiapkan anggota untuk memperlancar arus kendaraan saat mudik nanti. Ia menyebutkan nantinya ada tim yang terjun saat arus mudik untuk mengatur lalu lintas, terutama di titik-titik rawan kemacetan seperti di pasar dan lainnya. 

"Kami jajaran lantas sudah menempatkan anggota di titik keramaian untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas pada masa arus mudik," tutur Troy. 

Menurut dia, ada beberapa titik pasar yang rawan kemacetan di Cirebon di antaranya Pasar Tegalgubug, Palimanan, Weru dan Pasar Gebang. 

Untuk itu Kapolres juga sudah memberikan surat kepada pemerintah daerah untuk bekerja sama dalam menertibkan kios-kios yang memakan bahu jalan di sepanjang pasar. 

"Untuk di pasar yang ada kami membuat pagar pemisah agar titik menyeberang jalan tertentu saja sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di jalur tersebut," katanya.

Terpopuler