Inspirasi Perempuan Wirausaha Digelar di Islamic Center NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Didi Purwadi

Ahad 04 Jun 2017 04:40 WIB

Islamic Center NTB (ilustrasi) Foto: Republika/Yasin Habibi Islamic Center NTB (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Owner Batik Trusmi, Sally Giovanny, memuji penyelenggaraan festival Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB. Menurut Sally, Pesona Khazanah Ramadhan yang diisi dengan ragam kegiatan edukatif itu menjadi sebuah terobosan baru dalam memaknai bulan suci Ramadhan.

"Ini acara Pesona Khazanah Ramadhan sangat bermanfaat banget dan inspirator," ujar Sally dalam Talkshow Inspirasi Wirausaha Perempuan di Ballroom Islamic Center NTB, Mataram, Sabtu (3/6).

Sally menilai ragam kegiatan yang ada di Islamic Center NTB membuat masyarakat tidak hanya sekadar ngabuburit, namun juga mendapatkan ilmu dan saling berbagi tentang wirausaha yang dibalut sisi spiritual.

Kepada para pengunjung Islamic Center NTB, Sally menceritakan pengalaman dirinya dalam merintis jalan sebagai wirausaha. Sally mengajak perempuan NTB untuk tidak ragu dalam menjadi seorang perempuan shalehah, aktif, dan produktif

"Menjadi wanita shalehah bukan hanya di rumah saja, tapi bisa sambil produktif dan beri pengaruh positif bagi lingkungan sekitar, terutama keluarga," lanjut Sally.

Meski berada di rumah, para kaum hawa bisa memanfaatkan waktunya dengan berkreasi misalnya membuat kue, hingga berbisnis daring. Sally menuturkan, kendala utama dalam memulai usaha terletak pada sisi mental.

"Mental entrepreneur itu berani memulai dan berani bertanggung jawab,'' katanya. ''Jadi apa yang dilakukan, bisa dipertanggungjawabkan.''

Sally mengajak para wirausaha anyar untuk menghargai setiap proses usahanya. Jangan saat di tengah jalan karena tidak membuahkan hasil, lalu ditinggal begitu saja.

Terpopuler