Pengusaha Muslimah Diharap Dorong Perekonomian NTB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Sabtu 03 Jun 2017 16:55 WIB

Talkshow Inspirasi Wirausaha Muslinah di Ballroom Masjid Hubbul Wathan, Mataram. Foto: Republika/HR. Kurniawan Talkshow Inspirasi Wirausaha Muslinah di Ballroom Masjid Hubbul Wathan, Mataram.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pengusaha Muslimah diharapkan mampu mendorong perekonomian di NTB. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu M. Faozal mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB berusaha mendorong para ibu berperan dalam memajukan pembangunan daerah melalui usaha yang mereka miliki.

Dari 120 usahwan di bazaar Pesona Khazanah, pengusaha Muslimah dominan. Di seluruh area Pesona Khazanah Ramadhan sendiri, transaksi harian setidaknya mencapai Rp 100 juta per hari.

''Para Muslimah pengusaha yang hadir dan memberi inspirasi dalam Pesona Khazanah Ramadhan diharapkan bisa menginspirasi ibu-ibu ,'' kata Faozal mengawali Talkshow Inspirasi Wirausaha Muslimah di Ballroom Masjid Hubbul Wathan, Sabtu (3/6).

Ketua Dekranasda Provinsi NTB Erica Zainul Majdi mengapresiasi gelaran bincang-bincang Muslimah inspiratif di Pesona Khazanah Ramadhan. Sambil ngabuburit, kata Erica, ibu-ibu bisa sambil mengikuti acara bermanfaat.

Ia harapkan inspirasi yang ditebarkan para Muslimah pengusaha ini bisa menguatkan ukhuwah dan meramaikan Pesona Khazanah Ramadhan. ''Saya percaya kegiatan seperti ini mampu menggerakan ekonomi daerah lebih signifikan lagi,'' kata Erica.

Ia menyarankan, acara bincang-bincang ini juga bisa melibatkan desainer lokal yang sudah menasional dan internasional.

Terpopuler