Safari Ramadhan, Indofood Edukasi Pentingnya Asupan Gizi

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Gita Amanda

Sabtu 03 Jun 2017 16:45 WIB

Agar mendapatkan tubuh ideal, penuhi asupan gizi dengan komposisi seimbang. Bukan hanya makan satu macam atau bahkan tidak makan sama sekali. Foto: pexels Agar mendapatkan tubuh ideal, penuhi asupan gizi dengan komposisi seimbang. Bukan hanya makan satu macam atau bahkan tidak makan sama sekali.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Indofood mengedukasi para santri putri dari Pondok Pesantren As-Syafi'iyah, Jatiwaringin, Jakarta Timur, terkait pentingnya menjaga asupan gizi untuk mencetak generasi sehat dan berkualitas. Kegiatan ini terangkum dalam sebuah program Corporate Social Responsibility atau CSR bertajuk Safari Ramadhan.

"Setiap kali Ramadhan tiba, Indofood mengisinya dengan kegiatan Safari Ramadhan yang diimplementasikan melalui pesantren kilat," ujar Corporate Communication Manager Indofood Albert H. Abraham, Sabtu (3/6).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pesantren kilat ini salah satunya diisi dengam seminar yang mengangkat masalah gizi dan kesehatan. Albert menilai bahasan ini penting diberikan kepada para santri putri sebagai bekal untuk menjadi calon ibu di masa depan.

Para santri ini diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dari segala sisi. Pembentukan mental dan karakter di pesantren juga harus didukung dengan pengetahuan soal kesehatan. Sehingga kedepan mereka siap menyongsong masa depan dengan fisik dan mental yang sehat.

Latar belakang diangkatnya pembahasan ini dikarenakan melihat kondisi permasalahan gizi yang dialami oleh para remaja, sebut saja obesitas atau kurus karena kekurangan gizi. Semua kondisi ini memiliki risiko kesehatan tersendiri.

Di tahun ketiga ini, kegiatan Safari Ramadhan diikuti oleh sekitar 250 santri putri dari berbagai tingkatan mulai dari sekolah dasar hingga tingkat menengah atas. "Dengan mengikuti kegiatan ini para santri diharapkan bisa menjadi agen penyebaran informasi mulai dari lingkungan keluarga hingga teman-temannya," kata Albert.

Terpopuler