Ibrahimi Putri Ramaikan Pensi Pesona Khazanah Ramadhan

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Didi Purwadi

Sabtu 03 Jun 2017 15:37 WIB

Warga menghadiri pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan 2017 di Islamic Center, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (25\5). Foto: Tahta Aidilla/Republika Warga menghadiri pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan 2017 di Islamic Center, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (25\5).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Mengisi waktu libur Ramadhan dari pondok pesantren, tim qasidah putri Ibrahimi turut meramaikan pentas seni Islami (pensi) Pesona Khazanah Ramadhan.

Anggota Tim Ibrahimi Putri Pesantren Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Rauhun mengatakan, penampilan dirinya dan 10 orang teman-temannya di Pesona Khazanah Ramadhan untuk mengisi waktu libur Ramadhan dari pondok. Pada kesempatan tampil pada Jumat (2/6) petang, Rauhun dan tim membawakan lima lagu.

''Intinya kami mengajak masyarakat untuk berdzikir,'' kata Rauhun.

Tim Ibrahimi putri akan tampil kembali di panggung yang sama pada 4 Juni dan 10 Juni mendatang. Soal lagu yang akan mereka bawakan, masih rahasia. ''Kami masih direncanakan,'' kata Rauhun.

Bagi Rauhun dan 10 teman putrinya, tak butuh waktu lama bersiap tampil di pentas Pesona Khazanah Ramadhan. Mereka hanya butuh sehari latihan. Sebab selama di pesantren mereka sudah berlatih. ''Latihannya kalau ada waktu luang saja, biasanya sepulang sekolah,'' kata Rauhun.

Di Pesantren Sukorejo, anak-anak daerah punya komunitas sesuai daerah asal mereka. Komunitas dari Lombok membentuk tim qasidah sebagai selingan agar tidak bosan di pesantren. Selain tim putri, ada pula Tim Ibrahimi putra yang ikut memeriahkan pentas seni Pesona Khazanah Ramadhan 1438 H.

Terpopuler