Dompet Dhuafa Bagikan 500 Makanan Iftar di Terminal Blok M

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya

Sabtu 03 Jun 2017 10:41 WIB

Dompet Dhuafa Foto: Republika/Musiron Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momentum Ramadhan yang penuh rahmat dimanfaatkan Dompet Dhuafa untuk terus mengalirkan kebaikan terhadap sesama. Melalui Program Kudapan Ramadhan, Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa membagikan 500 paket takjil kepada masyarakat di Terminal Blok M Jakarta pada Jumat (2/6) sore.

Koordinator Bagi Takjil Terminal Blok M LPM Dompet Dhuafa Ahmad Lukman menyampaikan, target penerima manfaat aksi adalah para penumpang, supir, dan masyarat sekitar terminal Blok M. Masyarakat nampak antusias dan dan sedikit yang belum mempersiapkan takjil untuk berbuka puasa meski waktu maghrib sudah dekat.

''Respons masyarakat pun cukup baik, banyak orang terlihat sangat antusias menerima takjil ini,'' ungkap dalam keterangan tertulis kepada Republika, Jumat (2/6).

Aksi bagi-bagi takjil ini merupakan agenda rutin yang LPM Dompet Dhuafa adakan setiap Ramadhan. ''Alhamdulillah walaupun yang diberikan kecil, namun kami harap manfaatnya terasa terutama bagi orang yang belum mempersiapkan takjil untuk berbuka puasa,'' ungkap Lukman.

Tim mulai bergerak pukul 17.00 WIB sampai maghrib. Pada pembagian takjil pada Jumat (2/6), 500 bungkus takjil habis terbagi hingga tiba maghrib.

Lokasi pembagian takjil sendiri di dua titik yaitu di depan Terminal Blok M dan di perempatan jalan. LPM Dompet Dhuafa memilih lokasi ini karena dua titik ini yang paling ramai.

Sambil berucap hamdalah, salah satu penerima manfaat aksi ini, Asep (36 tahun) mendoakan semoga Dompet Dhuafa bertambah rezekinya dan sukses karena membantu dhuafa seperti dirinya. ''Alhamdulillah rezeki enggak bakal kemana, ini bisa buat makan anak saya,'' kata Asep. 

Senada dengan Asep, penerima manfaat program ini, Karyo (45 tahun) berharap paket takjil yang dibagikan bisa meningkat agar masyarakat dhuafa di sekitar Terminal Blok M bisa merasakan yang sama.

Selain di Terminal Blok M, program “Kudapan Ramadhan” akan digelar di beberapa titik lainnya seperti Stasiun Kota, Palmerah, dan Depok. Selain kegiatan ini, LPM Dompet Dhuafa juga menyelenggarakan kegiatan lain dalam rangka memeriahkan Ramadhan seperti Berbagi Bersama Disabilitas, Bingkisan untuk yang Terkulai, dan beberapa kegiatan lain.