Produk Unggulan BNI Syariah di Pesona Khazanah Ramadhan

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Didi Purwadi

Sabtu 03 Jun 2017 02:02 WIB

 Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM Bank BNI Syariah. (ilustrasi). Foto: Republika/Agung Supriyanto Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM Bank BNI Syariah. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sejak Pesona Khazanah Ramadhan dibuka akhir pekan lalu, BNI Syariah sudah mulai memperkenalkan diri sekaligus menawarkan produk-produk unggulannya.

Financing Administrator BNI Syariah Mataram, Radhi mengatakan, BNI Syariah Mataram sengaja mengoperasikan mobil transaksi di laparangan barat Islamic Center sebagai sarana memperkenalkan diri. Sebab, banyak yang belum tahu sudah ada BNI syariah. Masyarakat selama ini hanya tahu BNI induk.

Sudah sepekan ini BNI Syariah menawarkan produk unggulannya seperti pembiayaan modal usaha, Griya Hasanah, tabungan Hasanah, dan produk Wakaf Hasanah. Bagi mahasiswa, tabungan Hasanah dengan akad wadiah jadi produk yang cocok karena bebas biaya administrasi. Sejauh ini pula, sudah belasan akun baru yang dibuka pengunjung Pesona Khazanah Ramadhan.

''Sepekan ini, hari pertama justru ramai karena pengunjung cari ATM. Apalagi ATM BNI Syariah bisa juga untuk BNI,'' kata Radhi kepada Republika.co.id, Jumat (2/6).

Tidak ada target dana yang ditetapkan BNI Syariah Mataram dalam gelaran Pesona Khazanah Ramadhan ini. Kehadiran BNI Syariah di sana sebagai bagian kontribusi bagi perhelatan tersebut.

Radhi mengaku bersyukur momen Pesona Khazanah Ramadhan bersambung dari iB Vaganza di dua pekan lalu. Di sana, BNI Syariah berhasil mendapat 500 rekening baru. ''Momennya bagus, bersambungan,'' kata Radhi.

Kepada pengunjung dan masyarakat, BNI Syariah Mataram mengajak untuk mulai berhasanah. Umat Islam adalah mayoritas di Indonesia sehingga sudah selaiknya ikut memajukan bank syariah.

''Tidak ada salahnya ke syariah. Dari layanan, syariah tidak kalah bagusnya dengan konvensional,'' kata Radhi. Di Pesona Khazanah Ramadhan, BNI Syariah menyiapkan hadiah langsung untuk mereka yang membuka akun tabungan di atas Rp 500 ribu.

Terpopuler