Riska Ajak Anak Muda Isi Ramadhan dengan Kegiatan Bermanfaat

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ilham

Jumat 02 Jun 2017 14:53 WIB

Remaja Islam Masjid Agung Sunda Kelapa (RISKA) Foto: mgrol25 Remaja Islam Masjid Agung Sunda Kelapa (RISKA)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan. Sudah selayaknya Ramadhan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan mendatangkan pahala.

 

Untuk itu, Remaja Islam Sunda Kelapa (Riska) telah menyediakan serangkaian acara yang bermanfaat untuk dilakukan selama Ramadhan. Dalam program bernama Ramadhan Bersama Riska atau disingkat RBR, Riska menghadirkan acara Sanlat for Family.

"Sanlat For Family adalah kegiatan pesantren kilat yang tidak hanya ditujukan untuk anak-anak melainkan untuk anak bersama orang tua," ujar ketua Riska, Anang Trianto kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Anang menjelaskan, Sanlat for Family ini akan menyuguhkan sejumlah acara seperti permainan, talkshow dan tausiyah. Acara yang diadakan pada 10-11 Juni di Masjid Agung Sunda Kelapa ini juga akan menghadirkan para pembicara menginspirasi seperti Rona Mentari dan Ayah Irwan.

Selain itu, ada pula acara bertajuk Riska Goes to Mall. Diadakan pada 17 Juni di FX Senayan, Riska Goes to Mall mencoba menyasar anak muda yang kerap menghabiskan waktu selama Ramadhan dengan berbelanja di mal. Acara ini mengajak anak muda mendengarkan tausiyah yang akan diisi oleh ustaz Haikal Hasa.

"Di mal nanti juga ada perlombaan make up dan santunan untuk anak yatim," kata Anang.

Sebagai rangakaian pamungkas, Riska akan mengadakan aksi sosial bertajuk Ansor, yaitu Anjangsana Sosial Riska pada 18 Juni di Kampung Quran, daerah Kaki Gunung Salak, Bogor. Acara ini menyediakan pengobatan gratis dan workshop tentang pemeliharaan kambing untuk warga kampung.

Selama satu hari penuh, Kampung Quran akan diramaikan oleh berbagai acara seperti pembagian sembako, pemberian bingkisan lebaran, tabligh akbar hingga pengadaan perpustakaan kecil untuk anak-anak kampung.

Terpopuler