Ridwan Kamil Punya Menu Wajib Saat Buka Puasa

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini

Kamis 01 Jun 2017 00:02 WIB

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Foto: Mahmud Muhyidin Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memiliki menu favorit untuk berbuka puasa. Menurut Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, suaminya memiliki menu favorit yang wajib dihidangkan saat berbuka puasa.

"Saya beruntung sekali karena Kang Emil tidak rewel sekali dalam urusan makanan yang penting ada ceplok endog (telor ceplok) dan tahu," ujar Atalia saat hadir dalam program Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Rabu (31/5).

Menurut Atalia, untuk hidangan lain, ia sudah menyiapkan menu yang selalu berubah setiap harinya. Namun, sajian telor ceplok dan tahu goreng menjadi hidangan yang wajib ada untuk sang suami.

Atalia mengatakan, di rumahnya, sebenarnya ia sudah menyiapkan menu selama sepekan yang setiap hari menunya berbeda terutama makanan sahur dan berbuka. "Jadi kami memasak makanan yang betul diinginkan, menu selalu berubah juga. Tapi apapun makanannya ada dua hal itu (telor ceplok dan tahu) wajib ada," katanya.

Atalia mengakui, bulan Ramadan memang membuat jadwal kegiatan dirinya bertambah. Selain harus mengurus keluarga, ia juga tengah disibukkan dengan program 'Buka Berkah' di mana ia harus safari keliling Kota Bandung untuk mengisi kegiatan masyarakat. Namun, dia mengaku selalu berkomitmen untuk hadir saat buka puasa tiba dan selalu menyiapkan hidangan berbuka. "Saya berkomitmen jadi bagaimana pun sibuknya saya, saya punya keluarga yang memang harus saya perhatikan," katanya.

Selama Ramadan, kata dia, ia upayakan untuk selalu buka bersama keluarga. Kalaupun ada yang mengundang berbuka puasa di luar, ia selalu membawa keluarga. "Saya harus banyak di rumah saat jam adzan maghrib untuk salat berjamaah di rumah," katanya.

Terpopuler