Semarak Syiar Islam di At-Taqwa Cirebon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Selasa 30 May 2017 18:45 WIB

Masjid at Taqwa Kota Cirebon Foto: Republika/Lilis Handayani Masjid at Taqwa Kota Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID,  CIREBON – Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan, At-Taqwa Centre Kota Cirebon melaksanakan berbagai program Ramadhan yang menarik dan inovatif. Diharapkan, program yang diadakan di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon tersebut mampu meningkatkan kualitas ibadah puasa dan syiar Islam.

 

"Sebagai masjid kebanggaan masyarakat Kota Cirebon, Masjid Raya At-Taqwa selalu berusaha menjadi inspirasi bagi masjid-masjid lain dalam menyambut, mengisi, mengaggungkan, dan meraih keberkahan Ramadhan," ujar Ketua Umum At-Taqwa Centre Kota Cirebon, Ahmad Yani, Selasa (30/5).

 

Adapun program itu, yakni Festival Anak Soleh (29 Mei – 4 Juni), Bazar Ramadhan (29 Mei – 7 Juni), Kultum Menjelang Buka Puasa (27 Mei – 24 Juni), Tarawih dengan bacaan surat Alquran satu malam satu juzz (27 Mei – 24 Juni), Tajil dan Buka Bersama (27 Mei – 24 Juni), Tadarus on Street (27 Mei – 24 Juni) dan Seminar Ramadhan (18 Juni).

 

Selain itu, Study Islam Intensive untuk SD (12-14 Juni) dan untuk SMP/SMA (9-11 Juni), Nuzulul Quran (11 Juni), Grand Lunching At-Taqwa Super Berkah II (16 Juni), Bakti Sosial dan Pengelolaan Ziswaf (3, 10, 17, 24 Juni), Itikaf dan Qiyamulail (27 Mei - 24 Juni), Tarhim/Tarawih Silaturahim (3, 10, 17, 24 Juni) dan At-Taqwa Goes To School & Mosque (4 - 19 Juni). Seluruh rangkaian program itu akan diakhiri dengan Sholat Idul Fitri Berjamaah.

 

Yani mengungkapkan, program-program itu juga diharapkan mampu memberikan inspirasi kegiatan keislaman yang mendorong pada kemakmuran masjid dan pelayanan jamaah. Selain itu, program tersebut juga mampu mencerahkan, memberdayakan dan mencerdasakan para jamaah dan umat Islam pada umumnya sesuai dengan tuntutan kebutuhan zaman.

Terpopuler