Selasa 30 May 2017 14:36 WIB

Sukabumi Giatkan Tarawih Keliling

Shalat tarawih di bulan suci Ramadhan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Shalat tarawih di bulan suci Ramadhan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemkot Sukabumi menggiatkan shalat tarawih keliling (Tarling) di sepanjang bulan Ramadhan. Kegiatan ini untuk menjalin silaturahim dengan warga yang ada di tujuh kecamatan.

‘’Tarling rencanannya dilakukan di masjid yang ada di tujuh kecamatan,’’ terang Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada Republika.co.id Selasa (30/5). Selain itu kata dia dilakukan di masjid pemkot dan beberapa lokasi lainnya.

Menurut Fahmi, kegiatan tarling ini sudah rutin digelar unsur pimpinan daerah pada momen bulan puasa. Selain menjalankan ibadah kata dia pemerintah juga berupaya menjalin silaturahmi dengan warga dan menjaring aspirasi dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula sambung dia disampaikan sejumlah program pembangunan pemerintah agar bisa dirasakan manfaatkan oleh warga.

Ditambahkan Fahmi, kegiatan tarling ini telah diawali pada Senin (29/5) malam di Kecamatan Baros. Rencananya lanjut dia pada Selasa malam kegiatan tarling akan dilakukan di Masjid Al Amin Kecamatan Citamiang.

Selain tarling tingkat Kota Sukabumi lanjut Fahmi, pada Senin (5/6) mendatang akan hadir Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan. Kehadiran orang nomor satu di Jabar ini pun dalam rangka ibadah shalat tarawih dan menjalin silatuahmi bersama warga Kota Sukabumi.

Intinya kata Fahmi, pemkot mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Diantaranya dengan melakukan shalat tarawih berjemaah di masjid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement