BMH-Akrom Salurkan Paket Ramadhan kepada Mualaf di NTT

Red: Irwan Kelana

Selasa 30 May 2017 12:49 WIB

BMH-Akrom Foundation menyalurkan paket logistik Ramadhan kepada para mualaf di pedalaman NTT. Foto: Dok BMH BMH-Akrom Foundation menyalurkan paket logistik Ramadhan kepada para mualaf di pedalaman NTT.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Menyambut Ramadhan 1438 H, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH)bekerja sama dengan Akrom Foundation menyalurkan bantuan paket logistik Ramadhan kepada para mualaf di pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (23/5).

Kepala BMH Perwakilan NTT Rasman Tkella mengemukakan, .sebanyak 200 bantuan paket logistik Ramadhan 1438 H berhasil disalurkan di beberapa lokasi basis mualaf pedalaman NTT, seperti  Desa Tli’u, Desa Kaineno, Desa Fatmolo Amanuban Timur, Desa Hawnobenak dan Desa Kusi.

Jalan berdebu, tanjakan yang tinggi tidak menjadi hambatan untuk terus menaklukkan medan menantang hingga sampai ke lokasi tarakhir. “Banyaknya tanjakan tinggi menjadikan mobil beberapa kali hampir mundur, namun berkat pertolongan Allah, mobil tetap dalam posisi yang baik dengan kekuatan penuh hingga sampai ke lokasi-lokasi yang dituju,” kata  Rasman Tkella dalam rilis BMH yang diterima Republika.co.id, Senin (29/5).

    

Untuk informasi,  sebelumnya BMH bekerja sama dengan Akrom Foundation mengalang dana melalui Fanspage Jonru Ginting dan terkumpul sebanyak Rp 37.215.893. “Alhamdulillah semua disalurkan dalam bentuk sembako, dan turut dihadiri oleh Jonru Ginting saat tim bergerak ke lokasi penyaluran untuk menyerahkan sembako kepada para mualaf NTT,” kata Rasman.

Dalam penyampaian amanah program ini, Jonru Ginting mengaku sangat tertantang. “Alhamdulillah, ini kerja sama yang sangat bagus, perjalanannya sangat seru. Saya justru senang jika banyak tantangan seperti dalam program ini,” ungkap Jonru penuh kebahagiaan.

Rasman berharap, sinergi dalam dakwah membina para mualaf di desa-desa terpencil di kepulauan, khususnya NTT,  dapat terus dilaksanakan. “Alhamdulillah, bersama Akrom Foudation, BMH mampu berbuat lebih banyak. Semoga sinergi seperti ini terus ditingkatkan. Dan, secara khusus, zakat dan sedekah Anda, benar-benar mampu menjadikan mualaf merasakan langsung betapa ukhuwah Islamiyah sangat terasa, meski jarak membentang di antara kita,” pungkas Rasman.