RSKB Halimun Semarakkan Ramadhan dengan Shalat Berjamaah dan Kultum

Red: Irwan Kelana

Selasa 30 May 2017 10:41 WIB

Dr Briliantono M Soenarwo SpOT (kiri) memberikan kultum Ramadhan di Mushalla Asy-Syifa RSKB Halimun Jakarta, Senin (29/5). Foto: Dok RSKBH Dr Briliantono M Soenarwo SpOT (kiri) memberikan kultum Ramadhan di Mushalla Asy-Syifa RSKB Halimun Jakarta, Senin (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun (RSKBH) Jakarta selama Ramadhan 1438 ini menganjurkan kepada seluruh tenaga medis dan karyawan yang sedang tidak bertugas untuk shalat Zhuhur berjamaah di Mushalla Asy-Syifa RSKBH.  Selain itu,  selama Ramadhan, setiap Senin sampai Kamis ba’da shalat Zhuhur diadakan kultum  (kuliah tujuh menit) yang diisi oleh seluruh karyawan secara bergantian.

Giliran kultum  pertama, Senin (29/5),  diisi oleh Direktur Utama PT  Halimun Medical Centre (HMC) Dr  H  Briliantono M  Soenarwo SpOT. Dalam kultumnya, Dokter Tony, sapaan akrab Dr  H Briliantono M  Soenarwo, mengingatkan kembali tentang pentingnya meluruskan niat dalam ibadah puasa ini.

“Berpuasa semata-mata karena ketaatan hamba memenuhi perintah Allah. Bukan karena ingin menguruskan badan, misalnya. Atau karena alasan yang lain,” ujar Dr Tony.

Dokter yang juga penulis buku-buku kesehatan secara Islami itu juga mengharapkan kepada para karyawan RSKB Halimun  agar Ramadhan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan harian yang bermanfaat dan makin menebalkan  kita kepada Allah. “Sebab, tujuan ibadah puasa adalah menjadi orang yang bertakwa, sesuai dengan firman Allah dalam Surah Al-Baqarah ayat 183,” tutur  Dr  H  Briliantono M  Soenarwo.

Terpopuler