Muslim Inggris Berburu Minuman Ini Saat Ramadhan

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Esthi Maharani

Senin 29 May 2017 17:33 WIB

Raspberry, buah yang kaya kandungan mangan dan serat. Foto: EPA Raspberry, buah yang kaya kandungan mangan dan serat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Buka puasa identik dengan hidangan yang sifatnya manis. Hal itu membuat minuman dengan cita rasa manis pun laris diserbu, seperti Vimto.

Dilansir dari The Independent pada Senin (29/5), penjualan Vimto di Inggris pun melonjak dengan signifikan. Minuman yang mulai diproduksi sejak 1908 itu terkenal karena kesegaran racikan anggur, Blackcurrant dan raspberry yang sangat segar dan menggugah selera. Pada 2011, minuman ini sempat terjual hingga 31 juta botol.

Diperkirakan, larisnya  minuman itu adalah karena tingginya kandungan gula dan rasanya yang sangat kental. Imam Manchester, Asad Zaman mengatakan, hidangan mansi sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat berbuka.

"Karena, hidangan yang manis dapat langsung mengganti hilangnya energi dalam tubuh kita selama berpuasa," kata dia.

Ia juga mengatakan, Vimto dapat menjadi alternatif atas minuman yang mengandung kafein. Pasalnya, kafein tidak dianjurkan dikonsumsi saat berbuka karena mempercepat rasa haus.

Untuk pasar Arab, Vimto dipasarkan dengan kandungan gula yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan atas pertimbangan bahwa masyarakat di Arab sangat suka dengan minuman dengan rasa yang lebih tajam.

Terpopuler