Pemkot Tangerang Gelar Pengajian Pegawai Selama Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

Senin 29 May 2017 16:21 WIB

Pengajian, ilustrasi Foto: Republika Pengajian, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan pengajian pegawai setiap harinya selama bulan suci Ramadhan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin (29/5), mengatakan pengajian ini sebagai pengganti kegiatan upacara saat pagi hari. Selain itu, pegawai juga diajak mengaji sebelum melakukan pekerjaan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Arief mengatakan kegiatan pengajian selama bulan Ramadhan rutin diselenggarakan. Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pegawai terutama di bulan Ramadhan.

"Pengajian pegawai dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom sebagai pengganti apel pagi dan kantor OPD/Kecamatan/Kelurahan setiap harinya sebelum memulai pekerjaan," katanya.

Jadwal pengajian pegawai di Masjid Raya Al-Azhom dilakukan pada Senin dan Jumat. Untuk Selasa hingga Kamis, pengajian dilakukan di setiap kantor OPD/Kecamatan/Kelurahan mulai 08.00 WIB-09.00 WIB.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan, meski bulan puasa tetapi pelayanan kepada masyarakat untuk tidak berkurang. Pengaduan masyarakat bisa melalui aplikasi LAKSA atau telepon kegawatdaruratan untuk bisa direspons dengan cepat.

Begitu juga dengan pengawasan terhadap jam buka rumah makan dan tempat hiburan, termasuk antisipasi penimbunan bahan pokok.

Terpopuler