BSI Kembali Gelar Acara Berbagi Sesama Insan

Red: Irwan Kelana

Senin 29 May 2017 08:39 WIB

UKM Broadcasting AMIK BSI Tasikmalaya berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di Panti Asuhan Artanita Al Khairiyah, Tasikmalaya, Jum'at (17/6/2016). Foto: Dok BSI UKM Broadcasting AMIK BSI Tasikmalaya berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di Panti Asuhan Artanita Al Khairiyah, Tasikmalaya, Jum'at (17/6/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setiap bulan Ramadhan perguruan tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar acara santunan yatim dan  dhuafa bertajuk “BSI Berbagi Sesama Insan”. Menurut Direktur BSI Naba Aji Notoseputro, kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan itu disebar di berbagai kampus BSI.

“Pada Ramadhan 1438 H ini, BSI kembali akan mengadakan kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan. Target kami adalah 1.500 anak yatim dan dhuafa,” kata Naba Aji kepada Republika.co.id, Senin  (29/5).

Naba menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan kegiatan sosial Ramadhan kali ini pun dilaksanakan oleh sejumlah kampus BSI yang tersebar di Jawa hingga Pontianak  (Kalimantan). “Tiap-tiap kampus yang mendapatkan tugas menggelar kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan mempunyai jatah yang sudah ditentukan. Misalnya 50 anak yatim, 100 anak yatim dan sebagainya. Jumlah terbesar adalah yang diadakan di Jakarta yang melibatkan sejumlah kampus BSI sekaligus bersama kantor pusat BSI,” tutur Naba.

Ia menyebutkan, biasanya anak yatim dan dhuafa itu berasal dari lingkungan sekitar kampus BSI bersama maupun panti asuhan. Mereka diantar jemput dengan kendaraan yang disiapkan/dibayari oleh BSI.

Santunan tersebut tidak hanya diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Pengasuh atau pembimbingnya pun mendapatkan transport dari BSI. “Hal itu penting agar pengasuh atau pembimbing tidak memotong jatah uang anak-anak yatim dan dhuafa tersebut,” paparnya.

Anak-anak yatim dan dhuafa tersebut, kata Naba, tidak hanya sekadar mendapatkan santunan berupa uang dan barang. Mereka juga mendapatkan ceramah motivasi, menikmati permainan/game, memperoleh siraman rohani, berbuka puasa bersama, dan shalat berjamaah.

“Kami berharap, semoga program BSI Berbagi Sesama Insan ini dapat turut membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa, khususnya pada Idul Fitri yang penuh berkah,” ujar Naba Aji Notoseputro.

Terpopuler