Polantas Abu Dhabi Bagikan Takjil Gratis Selama Ramadhan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Senin 29 May 2017 08:23 WIB

Takjil Foto: Antara Takjil

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Polisi lalu lintas di Abu Dhabi, United Arab Emirates akan membagikan takjil gratis ke pengendara mobil dan motor sepanjang Ramadhan. Ini dalam rangka menjaga keselamatan pengendara yang sedang berpuasa, namun terjebak di jalan saat waktu berbuka.

Makanan ini didistribusikan bekerja sama dengan relawan dari Al Ihsan Charitable Association. Kepala Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Abu Dhabi, Col Mohammad Dhahi Al Hmeiri mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye 'Ramadhan Aman' untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di kota.

"Ini merupkan patroli intensif selama bulan suci Ramadhan," ujarnya dilansir dari The National AE, Senin (29/5).

Col Al Hmeiri mengimbau pengendara mematuhi aturan lalu lintas, mengurangi kecepatan, dan mengenakan sabuk pengaman. Pengendara juga diminta menahan diri menggunakan ponsel selama mengemudi.

Pengendara juga diperingatkan bahaya menerobos lampu merah. Lampu sen kiri dan kanan juga digunakan untuk memberi tanda sebelum berbelok. Pengemudi juga diminta menghormati pejalan kaki dan memberi kesempatan mereka untuk menyeberang. Parkir mobil atau motor juga tak boleh sembarangan, khususnya di sekitar pasar dan mal.

Terpopuler