Islamic Centre Lhokseumawe Sajikan Kanji Rumbi Sebulan Penuh

Red: Hazliansyah

Senin 29 May 2017 06:19 WIB

Umat muslim melaksanakan Shalat Idul Adha 1433 Hijriah di Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, Aceh. Foto: Antara/Rahmad Umat muslim melaksanakan Shalat Idul Adha 1433 Hijriah di Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membagikan makanan tradisional khas Aceh jenis Kanji Rumbi untuk berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat selama bulan Ramadhan.

Pembagian Kanji Rumbi menjelang berbuka puasa tersebut dilakukan di halaman masjid setempat. Bahkan pembuatan makanan khas berbuka puasa di Aceh itu juga dilakukan di halaman masjid.

Kabag Humas dan Informasi Pemko Lhokseumawe, Muslim mengatakan, pembagian kanji rumbi kepada masyarakat rutin dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan.

Masyarakat yang ingin mendapatkan Kanji Rumbi bisa mendatangi panitia pembagian setelah selesai dimasak. Panitia juga menyediakan Kanji Rumbi bagi masyarakat yang hendak membawa pulang ke rumah.

Selain diperbolehkan membawa pulang ke rumah, sebagian Kanji Rumbi tersebut, dikhususkan bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa di Masjid Islamic Centre.

"Kita berikan secara gratis kepada masyarakat yang datang ingin mencicipi makanan tersebut. Baik yang datang berbuka puasa di Masjid Islamic Centre atau masyarakat yang datang mengambilnya pada sore hari menjelang berbuka puasa ke halaman masjid," ungkap Muslim.

Ia mengatakan dana pembuatan Kanji Rumbi tersebut berasal dari para donatur, baik perorangan maupun instansi swasta di Kota Lhokseumawe yang bersimpati terhadap kegiatan dimaksud, melalui kerjasama dengan pengurus Masjid Islamic Centre Lhokseumawe.

Pembuatan dan pembagian Kanji Rumbi akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan. Bagi warga yang ingin menyumbang untuk pengadaan makanan khas berbuka puasa tersebut bisa melalui panitia pembuatan kanji rumbi setempat yang ada di Masjid Islamic Centre, ajak Muslim.

Terpopuler