PKS Jabar Siapkan Posko Bagikan Takjil Gratis Untuk Masyarakat

Rep: Zuli Istiqomah / Red: Maman Sudiaman

Ahad 28 May 2017 22:02 WIB

Takjil Foto: Republika/Wihdan Hidayat Takjil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyediakan makanan berbuka puasa (takjil) setiap harinya selama Ramadhan. Ada 150-200 paket takjil yang diberikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar kantor DPW PKS Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan DPW PKS Jawa Barat Abdul Muis mengatakan posko ini diresmikan beberapa waktu lalu untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah. Salah satunya untuk membagikan takjil kepada masyarakat sekitar.

"Ini adalah tahun keenam kami membuat Posko Takjil selama bulan ramadhan. Untuk tahun ini, kami mengangkat tema khusus selama bulan ramadhan yakni 'Kegembiraan dan Menggembirakan Masyarakat, Berkhidmat Pelayanan Sosial di Masyarakat," kata Abdul saat dihubungi Republika, Ahad (28/5).

Abdul mengatakan dengan adanya Posko Takjil tersebut, ia mempersilakan warga yang melintas di sekitar Kantor DPW PKS Jawa Barat untuk memanfataakan layanan. Terutama bagi warga yang tidak sempat berbuka puasa di rumah."Untuk warga yang kebetulan melintas ke sini, para musafir yang tidak keburu untuk berbuka puasa di rumahnya silakan mampir ke sini, ke Posko Ta'jil DPW PKS Jawa Barat," ucapnya.

Menurutnya, takjil diberikan secara gratis untuk masyarakat dalam bentuk makanan ringan seperti kurma, kolak, air mineral dan makanan ringan lainnya. Dalam rangka berbagi kebaikan terutama bagi masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

DPW PKS Jawa Barat juga menginstruksikan kepada DPD PKS kabupaten/kota untuk ikut mendirikan Posko Takjil selama Bulan Suci Ramadhan berlangsung. Sehingga semarak Ramadhan dapat diisi dengan kegiatan positif.

Selain membagikan takjil gratis, kata dia, PKS Jawa Barat juga melaksanakan sejumlah kegiatan untuk masyarakat. Seperti bazar ramadhan, pengobatan gratis hingga mendirikan posko mudik pada satu pekan sebelum dan satu pekan setelah Idul Fitri.

"Untuk posko mudik akan didirikan di Cirebon dan di Nagreg, Kabupaten Bandung mulai H-7 sampai H+7 Lebaran," ujarnya.

Ia berharap Ramadhan kali ini dapat menjadi ajang meningkatkan ketakwaan dan keimanan masyarakat. Karenanya kegiatan selama Ramadhan yang diadakan PKS diharapkan dapat mempermudah masyarakat menjalankan ibadah puasa.

Terpopuler