MUI NTB Syukuri Kehadiran Imam Timur Tengah dan Maroko

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Maman Sudiaman

Ahad 28 May 2017 19:08 WIB

Imam Mesir, Syekh Ezzat El Sayyed Rashid, tiba di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, NTB, Jumat (26/5). Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi Imam Mesir, Syekh Ezzat El Sayyed Rashid, tiba di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, NTB, Jumat (26/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Majelis Ulama Indonesia Nusa Tenggara Barat (MUI NTB) mensyukuri kehadiran para imam dari Timur Tengah dan Maroko yang mengimami shalat tarawih masyarakat selama Ramadhan 1438 H. MUI NTB juga mendorong agar kegiatan meramaikan masjid seperti ini jangan hanya saat Ramadhan.

Ketua MUI NTB Syaiful Muslim menjelaskan, umat Islam di NTB bersyukur dengan kekhadiran empat imam yang secara khusus diundang Pemerintah Provinsi NTB untuk menjadi imam shalat tarawih selama Ramadhan 1438 H. Kehadiran para imam ini diyakini bisa berdampak positif bagi umat Islam. Apalagi, NTB sedang gencar mendorong kegiatan seperti tahfidz Alquran.

''Kami gembira dengan kehadiran para imam. Saking senangnya, ramai warga shalat tarawih di Islamic Center,'' kata Syaiful, hari ini.

Pemprov NTB sudah memfasilitasi ini untuk umat, tentu jadi hal yang membanggakan. Maka tidak heran umat Islam NTB datang jauh-jauh untuk tarawih berjamaah di Islamic Center.

Meski tarawih kali ini merupakan yang pertama di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, warga sudah biasa melaksanakan tarawih 23 rakaat dengan bacaan Alquran satu juz tiap malamnya. Sebab dengan imam lokal alumni Timur Tengan juga demikian.

''Kami juga mendorong agar kegiatan meramaikan Masjid Hubbul Wathan yang jadi ikon NTB ini tidak saja saat Ramadhan, tapi juga seterusnya,'' ungkap Syaiful.

Secara keseluruhan, Syaiful menyatakan umat Islam NTB bangga dengan penyelenggaraan Pesona Khazanah Ramadhan, khususnya dengan kehadiran para imam dari Timur Tengah. Maka, MUI NTB mendorong umat Islam di NTB untuk ikut meramaikan kegiatan ini.

''Ini luar biasa pengaruhnya bagi NTB. Apalagi gaungnya sampai luar NTB, banyak yang menyakan,'' kata dia.

Kegiatan ini menguntungkan NTB terkait pengembangan wisata halal. MUI NTB mendukung dan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar. MUI NTB juga ikut menyampaikan gelaran Pesona Khazanah Ramadhan ke masyarakat agar ikut memeriahkan.