Masjid Nabawi Maksimalkan Layanan Selama Bulan Suci Ramadhan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto

Ahad 28 May 2017 17:31 WIB

Masjid Nabawi Foto: Republika/Karta Rahardja Masjid Nabawi

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman, menginstruksikan jajarannya memberi semua layanan kepada jamaah dan pengunjung Masjid Nabawi. Termasuk, penutup atap yang ditempatkan di koridor, air minum dan persediaan semua barang yang dibutuhkan jamaah sepanjang waktu.

Dilansir dari Arab News, Ahad (28/5), pembersihan masjid juga akan lebih sering dilakukan, terutama setelah shalat mahrib dan jamaah akan diarahkan ke gerbang dan lapangan dekat masjid. Keamanan akan turut ditingkatkan demi menjaga ketertiban di Masjid Nabawi.

Tambahan perwira akan ditugaskan untuk membimbing sirkulasi jalan menuju masjid, sehingga membantu mengurangi kemacetan lalu lintas, arus di jalan utama dan mencegah parkir liar. Patroli dikerahkan di sekitar masjid demi menjaga keamanan dan memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Termasuk, dengan menghadirkan Palang Merah demi membawa kasus darurat ke rumah sakit dan manajemen darurat di Madinah, lengkap dengan peralatannya. Hari pertama puasa, orang-orang turut menikmati sahur dan buka usai menjalankan shalat di Masjid Nabawi.

Banyak orang turut berpartisipasi dalam persiapan jamuan Ramadhan, berlomba memberi yang terbaik sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Pemandangan indah pun tercipta saat semua orang duduk berdampingan di meja, baik di dalam dan luar masjid, untuk menikmati hidangan berbuka puasa.

Terpopuler