Halal Corner Bekasi Berbagi 1.000 Iftar

Rep: Sri Handayani/ Red: Hazliansyah

Sabtu 27 May 2017 21:50 WIB

Komunitas Halal Corner Bekasi rutin menyemarakkan Ramadhan dengan program Berbagi 1.000 Ifthar Halal. Foto: Dok. Halal Corner Bekasi Komunitas Halal Corner Bekasi rutin menyemarakkan Ramadhan dengan program Berbagi 1.000 Ifthar Halal.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Komunitas Halal Corner Bekasi kembali menyelenggarakan program rutin berbagi 1.000 iftar. Selain menyediakan makanan sehat dan halal, acara ini juga menjadi ajang edukasi halal kepada masyarakat.

"Kita memberikan jaminan kalau ifthor yang kita bagikan ini halal, bisa dengan makanan yang sudah disertifikasi halal atau kita memastikan rekan-rekan sendiri yang memasak dengan bahan-bahan halal," kata penanggung jawab area Bekasi Sheila Ayu Wijaya kepada Republika.co.id, Sabtu (27/5).

Acara itu akan diselenggarakan pada 3-4 Juni 2017. Di hari pertama, iftar akan disediakan di Rumah Singgah at-Tin. Di hari kedua, mereka melakukan kegiatan serupa di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Dharma.

Acara ini merupakan program tahunan Komunitas Halal Corner di delapan kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Banjarmasin.

Tahun lalu, program ini mampu mengumpulkan dana senilai Rp 20 juta. Tahun 2017, Komunitas Halal Corner menargetkan dana Rp 50 juta. Ada pula donasi untuk iftar fidyah maupun makanan siap santap.

"Mengalir saja nanti dapatnya berapa dari umum, karena Alhamdulillah member komunitas juga aktif donasi sendiri," kata Sheila.

Terpopuler