Syekh Ezzat el Sayyed Pimpin Tadarus Ramadhan di Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo

Jumat 26 May 2017 21:56 WIB

Ribuan warga Mataram beribadah Shalat Tarawih pertama di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Jumat (26/5) malam. Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi Ribuan warga Mataram beribadah Shalat Tarawih pertama di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Jumat (26/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pelaksanaan Ibadah Shalat Tarawih pertama di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB berjalan lancar dan semarak. Ribuan warga NTB menjalani ibadah Shalat Tarawih dengan penuh khidmat meski hujan sempat mengguyur Kota Mataram.

Usai Shalat Tarawih sekitar pukul 22.00 Wita, Masjid Hubbul Wathan menggelar tadarus Alquran yang dimulai imam dari Mesir, Syekh Ezzat el Sayyed dengan Alquran Surat Al Baqarah Ayat 1-5.

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, tadarus Alquran akan digelar sebulan penuh selama bulan suci ramadhan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB.

"Tadarus dimulai oleh Syekh Ezzat el Sayyed, yang tadi mengimami kita Shalat Tarawih, insya Allah hingga tiga malam berikutnya," kata TGB di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Jumat (26/5) malam.

Tuan Guru Bajang mengatakan, ramadhan merupakan bulan penub kemuliaan karena saat ramadhan, Alquran, mukjizat terbesar dan pedoman hidup diturunkan bagi manusia untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. "Perlu terus kita dekat dengan Alquran, membacanya, dan mengamankannya," ungkap TGB.

TGB berharap warga NTB juga menghidupkan masjid-masjid di kampung dengan ayat-ayat suci Alquran selama ramadhan. "Mari tadarus dan hidupkan masjid sekitar dengan lantunan ayat suci Alquran pada malam-malam mulia ini. Selamat menjalankan puasa, mohon maaf lahir batin, semoga selalu dalam lindungannya," kata TGB menambahkan.

Terpopuler