Imam Besar dari Mesir Siap Pimpin Tarawih di Pulau Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Teguh Firmansyah

Jumat 26 May 2017 15:16 WIB

Imam Mesir, Syekh Ezzat El Sayyed Rashid, tiba di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, NTB, Jumat (26/5). Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi Imam Mesir, Syekh Ezzat El Sayyed Rashid, tiba di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, NTB, Jumat (26/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kehadiran Imam besar dari Mesir Syekh Ezzat El Sayyed Rashid mendapat sambutan yang antusias dari Warga Mataram.  Qari internasional kelahiran Mesir, 31 Agustus 1985 ini dijadwalkan akan menjadi imam Shalat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB.

Syekh Ezzat yang selesai melakukan shalat Jumat di Masjid Hubbul Wathan mendapat sambutan cukup meriah. Sejumlah warga 'mencegatnya' begitu keluar masjid untuk berfoto.

Syekh Ezzat dikenal dengan suaranya yang merdu dan kefasihannya dalam membaca Alquran. Segudang prestasi ditingkat nasional dan internasional berhasil dia raih. Alumnus Ilmu Kimia dan Alam Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini adalah qari pertama Mesir yang sukses menyabet lima gelar juara tilawah Alquran tingkat internasional antara lain di Bahrain, Irak, Iran, dan Libya.

Dia kerap diundang aktif sebagai imam masjid di belahan dunia seperti Bahrain, Libya, Austria, Australia, Belgia, Eropa, dan masih banyak lagi.  Bapak tiga orang anak ini, menguasai tilawah Alquran dengan beragam riwayat qiraat Alquran di antaranya, riwayat Imam Nafi', Hafsh, Qalun, Warsy, dan Hamzah.

Dia dipercaya untuk menduduki posisi penting dalam kegiatan tahfizh Alquran di Mesir dan negara-negara lain. Dia pernah terlibat sebagai dewan juri lomba qiraat Alquran di Kurdistan. Hingga sekarang dia kerap menghadiri undangan di berbagai negara dan mensyiarkan tilawah Alquran.

Selain Syekh Ezzat, akan ada pula imam besar lain seperti Prof Dr Syeikh Khalid Barakat dari Lebanon, Syeikh Mouad Douaik dari Maroko, dan Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya dari Yordania.

Baca juga,  Santri di Pesantren Ini Sudah Shalat Tarawih Semalam.

 

Terpopuler