MUI Minta Umat Muslim tak Terprovokasi Jelang Puasa

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham

Jumat 26 May 2017 14:44 WIB

Zainut Tauhid Foto: ROL/Fian Firatmaja Zainut Tauhid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Saadi mengingatkan agar umat Muslim tetap tenang, tidak terpengaruh oleh provokasi, hasutan, dan berita-berita yang ingin mengadu domba antarelemen masyarakat. Terlebih, tak lama lagi akan memasuki puasa Ramadhan.

"Kepada umat Islam yang sebentar lagi menjalankan ibadah Ramadhan agar tetap tenang, jangan terpengaruh oleh provokasi, hasutan, berita-berita yang ingin mengadu domba antarelemen masyarakat," kata Zainut, Jumat (26/5).

Zainut juga mengajak umat Muslim untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan begitu, diharapkan masyarakat benar-benar berhasil meraih predikat insan yang beriman dan bertakwa.

"Marilah kita mengisi bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan ini, dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita berhasil menjadi insan yang beriman dan bertakwa," ucap Zainut.

Zainut juga mendoakan Indonesia agar dihindarkan dari segala bentuk ujian dan segala ancaman. "Sebagai bangsa semoga kita dihindarkan dari segala macam bentuk ujian, cobaan, dan marabahaya."

Terpopuler