TGB: Ramadhan Ladang untuk Beramal

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Jumat 26 May 2017 00:14 WIB

 Warga menghadiri pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan 2017 di Islamic Center, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (25\5) Foto: Tahta Aidilla/Republika Warga menghadiri pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan 2017 di Islamic Center, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (25\5)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubenur NTB Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi mengatakan bulan Ramadhan merupakan ladang bagi umat Islam untuk beramal.

"Ramadhan, bulan kebaikan yang tidak sebatas di masjid dan rumah, tapi seluruh ruang yang Allah SWT siapkan untuk kita beramal," ujar Tuan Guru Bajang (TGB) saat membuka Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB, Kamis (25/5) malam.

TGB mengatakan, Festival Pesona Khazanah Ramadhan juga memberikan kesempatan bagi warga NTB untuk beramal dengan memberikan sumbangan untuk berbuka puasa. "Yang bisa kirim 20 atau 30 nasi bungkus silakan, yang bisa (kirim) 50 nasi bungkus silakan. Ruang beramal tidak pernah habis untuk kita semua," ungkap TGB.

TGB juga mengajak warga untuk terus meramaikan Masjid Hubbul Wathan dengan beribadah kepada Allah SWT. Tidak hanya selama Ramadhan namun juga setelahnya. "Malam-malam berikutnya terus kita ramaikan yah," kata TGB menambahkan.

Terpopuler