Debu Pukau Penonton Festival Pesona Khazanah Ramadhan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari

Kamis 25 May 2017 22:41 WIB

Grup Band Debu menutup rangkaian pembukaan Festival Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB, Kamis (25/5) malam. Foto: Republika/M Nursyamsyi Grup Band Debu menutup rangkaian pembukaan Festival Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB, Kamis (25/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Acara pembukaan Festival Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB pada Kamis (25/5) malam berlangsung semarak. Usai Tabligh Akbar yang disampaikan Ustaz Yusuf Mansur, grup band Debu menggebrak panggung utama Islamic Center NTB.

Meski tampil cukup larut malam, para jamaah tetap antusias menyaksikan penampilan Debu. Begitu menaiki panggung, ratusan warga merangsek ke depan panggung dengan harapan bisa mengabadikan momen melalui gawai masing-masing.

Tak jarang diantara jamaah yang mencoba melakukan swafoto dengan latar belakang grup band yang berisikan sebagian besar personilnya dari Amerika Serikat. Tembang La-ilaha Illallah dari Debu memecah kesunyian Kota Mataram dalam membuka penampilan. Sahut-sahutan nyanyian antara vokalis Debu Kumayl Mustafa Daood dengan penonton semakin memanaskan suasana.

Di tengah penampilan, Mustafa tampak heran dengan sikap sejumlah penonton.

"Ini yang lain pada nyanyi, kok yang lainnya lagi pada diam dan bengong, apa karena saya bule," canda Mustafa disambut tawa penonton.

Pantauan Republika.co.id, banyak penonton yang enggan melewatkan momen ini. Para penonton dengan konsisten merekam video penampilan Debu hingga akhir penampilan.

Terpopuler