Upaya NTB Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Saat Ramadhan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah

Kamis 25 May 2017 18:54 WIB

Warga asik ber-swafoto menyambut pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB, Kamis (25/5).  Foto: Muhammad Nursyamsi Warga asik ber-swafoto menyambut pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB, Kamis (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Rosiady Sayuti mengatakan, event Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar sebulan penuh di Kompleks Islamic Center NTB merupakan sebuah terobosan baru dalam sektor pariwisata di Indonesia.

"Ini kegiatan ramadhan pertama di Islamic Center NTB sejak diresmikan akhir tahun lalu," kata Rosiady kepada Republika.co.id di Islamic Center NTB, Kamis (25/5).

Rosiady berharap, penyelenggaraan Festival Pesona Khazanah Ramadhan semakin menambah kesemarakan bulan suci ramadhan di Pulau Lombok.

Menurut Rosiady, Pesona Khazanah Ramadhan seperti ini harus menjadi event yang berkelanjutan. Dengan begitu, event ini akan ditandai wisatawan sebagai event yang wajib dikunjungi saat bulan puasa tiba.

"Kita ingin bangun citra baru, menyandingkan sektor pariwisata dengan ramadhan," lanjut Rosiady.

Rosiady memandang selama ini tingkat kunjungan wisatawan mengalami penurunan drastis saat bulan suci ramadhan. Pemprov NTB mengajak wisatawan untuk menikmati suasana berpuasa di Bumi Seribu Masjid yang kental dengan nilai-nilai keagamaan. Terlebih dengan hadirnya empat imam besar dari timur tengah dan juga Afrika.

"Dengan terobosan ini kita berharap meningkatkan wisata. Okupansi hotel dan perekonomian warga juga ikut meningkat," kata Rosiady menegaskan.

Terpopuler