Masyarakat Karawang 'Mengular'Pawai Obor Sambut Ramadhan

Red: Agus Yulianto

Kamis 25 May 2017 07:29 WIB

Peserta pawai obor sambut ramadhan (Ilustrasi) Foto: Antara/Agus Bebeng Peserta pawai obor sambut ramadhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, "mengular" di sepanjang jalan raya wilayah perkotaan Karawang dalam kegiatan pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan, Rabu malam (24/5).

Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, mengatakan, kegiatan pawai obor itu diikuti puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah sekitar Karawang. Selain masyarakat, kalangan santri dari 39 pondok pesantren yang ada di Karawang juga memeriahkan kegiatan pawai obor tersebut.

"Masing-masing pondok pesantren itu menurunkan 400 santrinya untuk mengikuti kegiatan pawai obor," kata dia.

Kegiatan pawai obor mengambil rute di wilayah perkotaan Karawang, yakni Masjid Al-Jihad Karawang-Jalan Raya Ahmad Yani-Jalan Tuparev, dan berakhir di Masjid Agung atau Alun Alun Karawang. Pawai obor yang berlangsung di wilayah perkotaan Karawang tersebut mendapat pengawalan ketat aparat pihak kepolisian setempat.

Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani mengatakan, jajaran kepolisian menurunkan 100 personel untuk mengamankan selama kegiatan pawai obor berlangsung. Selain melakukan pengamanan kegiatan pawai obor, pihak kepolisian juga melakukan pengalihan arus lalu lintas, khususnya di jalur yang dilintasi peserta pawai obor.

Terpopuler