Ustaz YM dan Debu Semarakkan Pesona Khazanah Ramadhan di Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham

Rabu 24 May 2017 14:28 WIB

Tabligh Akbar di Lombok Foto: dokrep Tabligh Akbar di Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Event Festival Pesona Khazanah Ramadhan tak lama lagi akan digelar. Event yang digelar sebulan penuh di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu akan segera dibuka pada Kamis (25/5).

Persiapan demi persiapan terus dilakukan. Gapura bertuliskan Kampung Khazanah Ramadhan dengan dominasi warna hijau terpampang di pintu masuk menuju kawasan Kompleks Islamic Center NTB. Ribuan lampion sumbangan dari masyarakat Tionghoa di Mataram juga menghiasi sejumlah ruas jalan di jantung Pulau Lombok ini.

"Pembukaan Festival Pesona Khazanah Ramadhan akan berlangsung besok sore di Islamic Center NTB," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal, Rabu (24/5).

Rangkaian acara pembukaan dimulai pada pukul 16.00 Wita, dengan dibukanya Kampung Khazanah Ramadhan yang berisikan bazaar dan sejumlah pameran oleh Erica Zainul Majdi, istri dari Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah. Yang menarik, anak muda asal Aceh yang memiliki suara merdu kala melantunkan ayat-ayat suci Alquran, Muzzamil Hasballah didaulat menjadi imam dalam salat Isya berjamaah di Masjid Hubbul Wathan, Kompleks Islamic Center NTB. Muzzamil juga akan bertilawah di hadapan ribuan jamaah.

Usai menikmati suara merdu Muzzamil, Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosiady, Pemimpin Redaksi Harian Republika Irfan Junaidi, dan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi akan menyampaikan sambutannya. Kemuadian bersama-sama memukul bedug sebagai penanda dimulainya Festival Pesona Khazanah Ramadhan di Pulau Lombok.

"Masyarakat juga akan disuguhkan penampilan musik religi dari Debu," lanjut Faozal. Puncak acara pembukaan adalah Tabligh Akbar yang akan disampaikan dai kondang, Ustaz Yusuf Mansur.

Terpopuler