Kesiapan PLN Sambut Ramadhan di Mataram

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham

Rabu 24 May 2017 14:21 WIB

Gelar Pasukan PLN (ilustrasi). Foto: Mahmud Muhyidin Gelar Pasukan PLN (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PT PLN (Persero) Area Mataram menggelar pasukan dan peralatan kerja menyambut bulan suci Ramadhan. Manajer PLN Area Mataram, Chaidar Syaifullah mengatakan, gelar pasukan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada msayarakat pada saat bulan Ramadhan.

Chaidar menjelaskan, pada bulan Ramadhan, aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan pada malam hari, sebagai contoh buka puasa, shalat tarawih dan sahur. PLN ingin masyarakat dapat menjalankan aktivitas ibadah tersebut dengan nyaman.

"Jika pun ada gangguan listrik, pasukan dan peralatan kami siap sehingga sesegera mungkin memulihkan gangguan liatrik tersebut," kata Chaidar di Mataram, NTB, Rabu (24/5).

Chaidar menambahkan, gelar pasukan dan peralatan kerja ini dilakukan dengan mengecek kelengkapan peralatan kerja beserta alat pelindung diri. Chaidar menilai, kelengkapan peralatan kerja dan APD sangat penting, selain dapat memperlancar penyelesaian pekerjaan, juga untuk mendukung keselamatan para pekerja.

Chaidar menjelaskan, untuk kondisi ketersediaan daya, saat ini Pulau Lombok memiliki surplus cadangan daya sebesar 31 MW, yaitu dengan daya mampu mencapai 253 MW dan beban puncak sebesar 222 MW pada malam hari. "Insya Allah saat ini tidak ada lagi pemadaman karena kekurangan daya listrik. Dari sisi jaringan kami akan mengusahakan menjaga kehandalan jaringan agar tidak ada pemadaman listrik," kata Chaidar.

Terpopuler