Semangat Ramadhan, Yuk Wakaf Metode Belajar Baca Alquran Adjani

Red: Irwan Kelana

Rabu 24 May 2017 09:53 WIB

Salah satu pelatihan Metode Belajar Baca Alquran Adjani. Foto: Dok HMC Salah satu pelatihan Metode Belajar Baca Alquran Adjani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Saat ini terdapat sejumlah metode cepat belajar membaca maupun memahami Alquran. Salah satunya adalah Metode Belajar Baca Alquran Adjani atau biasa disebut Metode Adjani yang diterbitkan oleh Halimun Media Citra (HMC) bekerja sama dengan Bayan Quran.

Metode Adjani telah terbukti mampu membantu siapapun yang belajar Alquran dari nol sampai mahir.  “Kelebihan utama Metode Adjani adalah tidak hanya merupakan metode cepat latihan membaca Alquran dari nol sampai mahir, tapi juga dilengkapi dengan kandungan Alquran tematik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.,” kata Direktur Bayan Quran yang juga Project Officer Metode Adjani dan Oase Quran Muhammad Asrori kepada Republika.co.id, Selasa (23/5).

Asrori menambahkan, terkait penyebarluasan Metode Adjani tersebut, PT Gian Mandiri mengajak masyarakat Muslim Indonesia untuk wakaf buku Metode Belajar Baca Alquran Adjani. “Wakaf tersebut akan disalurkan ke panti-panti asuhan, anak-anak yatim piatu, TPA/TKA dan semua pihak yang memerlukan,” tuturnya.

Asrori mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan wakaf Metode Adjani yang dilaksanakan oleh Gian Mandiri tersebut. Apalagi aksi tersebut digelar pada Ramadhan 1438 H ini. “Ramadhan merupakan bulan yang sangat berkah. Umat Islam sangat dianjurkan untuk memperbanyak zakat, infak, dan sedekah, terutama pada bulan Ramadhan seperti ini. Maka, kegiatan wakaf Metode Adjani ini merupakan salah satu amal yang sangat sesuai dengan semangat Ramadhan,” papar Asrori.

Asrori menegaskan, belajar membaca dan memahami Alquran sangat penting bagi setiap Muslim. Salah satunya agar kaum Muslimin dapat mencontoh perilaku kehidupan Rasulullah SAW. “Ketika ditanya, bagaimana akhlak Rasulullah SAW, istri Beliau, yakni Aisyah menjawab bahwa akhlak Rasulullah SAW itu Alquran. Kalau kaum Muslimin ingin mencontoh akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, maka kaum Muslimin harus bisa membaca Alquran dan memahami pesan-pesan yang terdapat di dalamnya,” ujar Muhammad Asrori.

Terpopuler