Hotel-Hotel NTB Siapkan Harga Khusus Selama Ramadhan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih

Senin 22 May 2017 16:06 WIB

Sejumlah wisatawan berjemur di pinggiran pantai Sengigi di Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB, Kamis (11/5). Foto: Antara/Ahmad Subaidi Sejumlah wisatawan berjemur di pinggiran pantai Sengigi di Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB, Kamis (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Abdul Hadi Faisal menyambut positif event Festival Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar selama sebulan penuh di Pulau Lombok selama bulan suci ramadhan.

“Sangat membantu sekali karena bulan puasa itu dikenal dengan low season,” ujar Hadi kepada Republika.co.id di Mataram, NTB, Senin (22/5).

Hadi menilai, penyelenggaraan Pesona Khazanah Ramadhan merupakan inovasi terbaik dalam mengantisipasi sepinya industri pariwisata kala bulan puasa. Hadi mengapresiasi langkah dan gerak bersama yang terjalin begitu harmonis antara pemerintah povinsi NTB bersama para pelaku pariwisata seperti PHRI, Asita, dan Asosiasi Hotel Mataram.

PHRI NTB juga sudah menyiapkan potongan harga (diskon) khusus kepada wisatawan selama Pesona Khazanah Ramadhan hingga 50 persen untuk hotel-hotel yang berada di Kota Mataram. Untuk wisatawan yang berkeinginan menginap di luar kawasan Mataram, PHRI NTB juga menyediakan fasilitas khusus.

“Kita sudah siapkan diskon hotel hingga 50 persen selama Pesona Khazanah Ramadhan,” kata Hadi.

PHRI NTB, kata Hadi, telah melakukan sosialisasi kepada para anggotanya untuk mendukung kesuksesan event Pesona Khazanah Ramadhan. Menurut Hadi, sudah banyak ketertarikan dari luar NTB yang ingin merasakan suasana berpuasa di Bumi Seribu Masjid tersebut.

“Banyak orang luar NTB yang tertarik datang karena adanya imam besar dari timur tengah yang akan menjadi imam di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB. Banyak berencana beritikaf di sini,” kata Hadi.

Terpopuler