Sebulan Penuh Syuting di Hutan, Naura Bertekad Tetap Berpuasa

Red: Reiny Dwinanda

Senin 22 May 2017 14:06 WIB

Penyanyi cilik, Naura Foto: Republika/Reiny Dwinanda Penyanyi cilik, Naura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan tahun ini akan menjadi bulan puasa yang menantang bagi penyanyi cilik, Naura. Buah hati Nola "B3" dan Baldy Mulya Putra itu rencananya akan menjalani masa pengambilan gambar untuk film petualangan anak selama bulan puasa nanti. 

"Syuting perdananya hari Ahad (21/5) dan saat Ramadhan nanti berlanjut di hutan di daerah Sukabumi," kata Naura.

Demi kelancaran pengambilan gambar, Naura akan menginap di tenda. Sebagai Muslimah yang sudah akil balig, ia bertekad berpuasa meskipun sedang berada di hutan. 

"Aku akan tetap berpuasa walaupun banyak yang tak berpuasa," ujar Naura kepada Republika.co.id, sebelum ia mengisi acara perpisahan SD Putra 1 di Hotel Ibis, Jakarta Timur, Sabtu (20/5) lalu.

Menjadi tokoh utama dalam film musikal tersebut, Naura dituntut banyak bergerak dan bernyanyi. Penyanyi yang terkenal dengan lagu "Untuk Tuhan", "Setinggi Langit", dan "Bully" itu menjelaskan syuting akan dimulai segera setelah sahur dan selesai pada malam hari.

"Selepas sahur saya sudah harus langsung dandan, ganti baju, dan lanjut syuting hingga malam," ujarnya ringan.

Aktivitas tersebut akan menjadi rutinitas Naura hingga empat hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Gentarkah gadis berusia 11 tahun tersebut?

"Asalkan ada niat baik, pasti nggak akan berat ngejalaninnya," kata Naura yang sudah terbiasa berpuasa sebulan penuh sejak berusia enam tahun itu.