Polres Tasikmalaya Siapkan Operasi Pasar Murah

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ilham

Senin 22 May 2017 10:09 WIB

Sembako di pasar Foto: Prayogi/Republika Sembako di pasar

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Polres Tasikmalaya bersiap melaksanakan operasi pasar murah di sejumlah lokasi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2017. Upaya tersebut bertujuan menciptakan kestabilan harga bahan pokok yang kerap melonjak tidak terkendali.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Anton Sudjarwo mengatakan, mereka bekerja sama dengan Bulog, dalam hal ini Divisi Sub Regional Bulog Priangan Timur guna menggelar oprasi pasar murah di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. Instruksi ini sekaligus berasal dari Polda Jabar.

"Ada intervensi pasar, nanti kita akan cek lokasi mana saja yang harus digelar pasar murah. Begitu ada potensi kenaikan, kita akan masuk sehingga menciptakan multipayer efek tidak menaikan harga karena di situ ada operasi pasar," katanya.

Pihaknya mengaku sudah membentuk Satgas Pangan yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta BPOM. Satgas pangan ini telah melakukan pengecekan ke sejumlah pasar modern (minimarket) dan pasar tradisional. Hasilnya, belum ada fluktuasi kenaikan harga dan semuanya dipastikan stabil.

Soal antisipasi adanya penimbunan barang kebutuhan pokok, pihaknya pun telah menugaskan seluruh jajarannya hingga ke setiap polsek. "Terus perketat pengawasan dan pendistribusian barang, sehingga jangan ada celah penimbunan," ujarnya.

Terpopuler