Hotel Puri Artha Sajikan Menu Spesial Buka dan Sahur

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Ilham

Senin 22 May 2017 11:30 WIB

Ilustrasi Menu Berbuka Puasa Foto: Foto : MgRol_94 Ilustrasi Menu Berbuka Puasa

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menjelang Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, berbagai restoran dan hotel pun menyiapkan rupa-rupa paket buka dan sahur, termasuk Hotel Puri Artha. Bahkan, hotel yang terletak di Jalan Cendrawasih Demangan Baru ini telah menyiapkan menu spesial selama bulan puasa.

Kepala Chef Hotel Puri Artha Paulus, Andi Sunendar mengatakan, menu buka puasa dan sahur yang disajikan lebih berorientasi pada makanan jawa dan indonesian food. “Pilihannya ada banyak, jadi nanti pengunjung hotel bisa menentukan menu apa yang akan diambil,” katanya pada Republika.co.id, Ahad (21/5).

Adapun menu bulan puasa dengan tema Indonesian Food meliputi Kupat Ramadhan, Lontong Opor, Sambal Goreng Krecek, dan Sambal Goreng Jipang. Sementara itu, sebagai takjil akan ada kolak pisang, jus kurma, dan cake kurma. Untuk paket sahur sendiri, menu yang disajikan lebih segar dan soft, seperti paket sahur set sup, lauk, desert puding, dan slashfood.

Selain itu, Hotel Puri Artha juga menyediakan menu-menu unggulan berupa makanan tradisional yang saat ini bahkan sudah sangat jarang ditemui. Hal ini lantaran sang Kepala Chef memang memiliki keahlian dan spesialisasi dalam membuat makanan tradisional, khususnya yang bercita rasa jawa dan berasal dari Keraton Yogyakarta.

Makanan tersebut di antaranya Tanggar, Ayam Manuk Enom, Sirjis, Gangsiran, dan Roti Jok. Menurut Andi, kebanyakan penggemar makanan lokal tersebut adalah para turis asing yang memang ingin menikmati cita rasa Indonesia asli. “Saya memang sengaja menyajikan makanan tersebut, karena memang ingin memperkenalkan masakan Indonesia pada dunia,” katanya.

Sales Manager Hotel Puri Artha Linda Lusiana menuturkan, selain menyajikan menu-menu spesial buka dan sahur, hotelnya juga akan menyediakan servis khusus sepanjang Bulan Ramadhan. Antara lain pelayanan antar jemput ke Malioboro gratis.

“Kami sengaja mengadakan pelayanan ini untuk memudahkan para pengunjung,” katanya. Sehingga pengunjung hotel tidk perlu repot-repot mencari atau memesan kendaraan lain untuk akomodasi menuju Malioboro.

Terpopuler