Sambut Ramadhan, Saudi Hadiahkan Kurma Buat Indonesia

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah

Rabu 17 May 2017 20:04 WIB

Buah kurma Foto: Republika/Agung Supriyanto Buah kurma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besar Arab Saudi menghadiahkan kurma bagi Indonesia guna menyambut datanganya Ramadhan. Hadiah yang rutin diberikan tahunan ini jadi simbol persahabatan kedua negara.

Mengawali penyerahan kurma kepada Imam Besar Masjid Istiqlal pada Rabu (17/5), Duta Besar Arab Saudi Syeikh Osamah bin Muhammad Al Shuibi bersyukur atas kesempatan berjumpa umat Islam di Masjid Istiqlal. Ia hadir dalam rangka menguatkan persahabatan Saudi dengan Indonesia.

Saudi juga bergembira menyambut Ramadhan. Sebagai tanda gembira dan syukur serta wujud persahabatan kedua negara, pemerintah Saudi memberikan kurma kepada masyarakat Indonesia. "Ini simbol kerja sama erat kedua negara dimana kedua negara Insya Allah akan memuliakan Ramadhan bersama," ungkap Al-Shuibi.

Kurma ini merupakan hadiah dari Saudi untuk Indonesia khususnya bagi yang akan berbuka puasa Ramadhan di Masjid Istiqlal. Rencananya, akan ada pula buka puasa bersama secara khusus oleh Atase Kedubes Saudi pada Ramadhan ini.

Secara keseluruhan, Saudi memberikan 250 ton kurma yang dikirim langsung dari Saudi melalui jalur laut ke Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta. Kurma lalu didistribusikan ke panti asuhan yatim-piatu dan dhuafa, perguruan tinggi Islam, masjid-masjid, ormas, hingga daerah seperti Aceh, Kalimantan, dan Papua.

Al-Shuibi berterima kasih kepada pengurus Masjid Istiqlal sambutan yang diberikan dan kepada masyarakat yang hadir. Al-Shuibi sendiri sempat shalat Duhur berjamaah di Masjid Istiqlal bersama masyarakat dan Imam Besar Istiqlal.

 

 

 

Terpopuler