Ini Rangkaian Kegiatan JIC Selama Ramadhan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham

Senin 22 May 2017 15:30 WIB

 Kegiatan Ramadhan 1435 di Masjid Jakarta Islamic Center, Jakarta. Foto: dokrep Kegiatan Ramadhan 1435 di Masjid Jakarta Islamic Center, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Islamic Center (JIC) mengusung tema 'Berkah Ramadhan 1438 H/2017' untuk memeriahkan Ramadhan tahun ini. Beragam acara telah diramu untuk menemani masyarakat Muslim mencapai keberkahan bulan istimewa ini.

Program yang akan digelar diantaranya untuk anak-anak, remaja, dan dewasa. Program untuk anak-anak memberikan kesempatan untuk berkreasi, melatih mental serta berkolaborasi untuk meraih prestasi.

Rangkaian program diantaranya Lomba Tahfidz 1 juz Anak-anak (Tingkat SD sederajat), Lomba Kelompok Hafalan Surah (Tingkat TK/TPA), Training Sejuta Cinta Untuk Ayah Bunda (SD Kelas 4,5 & 6), Jambore Ramadhan (Tingkat SD sederajat), Santri Asma’ul Husna, Sanlat Yatim & Dhu’afa, serta Bazar Sosial Ramadhan Anak-anak.

Selain itu, ada program yang memberikan kesempatan kepada remaja, pemuda, serta masyarakat dalam peningkatan pengetahuan, wawasan, motivasi, serta solusi permasalahan dalam kehidupan. Di antaranya Training The Power of Dream, Ngabuburit Love Show Radio, Bioskop Pintar, Remaja Mengaji, dan Diklat Optimasi Qalbu.

Ada pula program yang memberikan kesempatan kepada keluarga dan masyarakat untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual, pemahaman ke-Islaman serta peningkatan amaliyah ramadhan. Kegiatan ini sudah rutin sejak Ramadhan-Ramadhan sebelumnya.

Seperti Shalat Rawatib Berjamaah, Kajian Jelang Berbuka, Buka Puasa Bersama, Shalat Tarawih, Kajian Jelang Tarawih, Halaqah Kitab Kuning, Hikmah fajar, Kuliah Dzuhur, Tadarus Al Quran, Simaan Alquran, I’tikaf, dan Observasi & Wisata Rukyatul Hilal.

Program lainnya tergabung dalam bentuk partisipasi langsung. Seperti GEMAKUSI (Gerakan Lima Bungkus Nasi), Gerai Zakat, Santunan Anak Yatim, Bazaar Ramadhan, Gema Takbir juga Shalat Idul Fitri.