Polres Cirebon Sebut Selama Mudik tak Ada Korban Tewas

Red: Esthi Maharani

Rabu 13 Jul 2016 22:50 WIB

Kendaraan pemudik mengantre menuju pintu gerbang tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/7). Foto: Antara/Dedhez Anggara Kendaraan pemudik mengantre menuju pintu gerbang tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Polres Cirebon, Jawa Barat, mencatat selama arus mudik dan balik Lebaran 2016 tidak ada korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Cirebon.

"Jumlah yang terdata di kita sampai saat ini, tidak ada korban tewas saat arus mudik dan balik lebaran 2016 ini," kata Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto, Rabu (13/7).

Meskipun angka kecelakaan sekarang dan tahun lalu sama, yaitu empat kasus tetai dipastikan untuk tahun ini tidak ada korban tewas selama arus mudik dan balik, sedangkan untuk tahun lalu korban tewas mencapai 11 orang.

"Secara kualitatif jauh menurun, kalau tahun lalu yang tewas sampai 11 orang, kalau tahun ini kami hanya mencatat satu orang luka berat," tuturnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon AKP Galih Raditiya menambahkan pada arus mudik dan balik jumlah kasus kecelakaan ada empat kasus. Dari empat kasus untuk luka berat satu orang, luka ringan tujuh orang dan yang tewas tidak ada alias nol, akan tetapi pada tahun lalu pihak Polres mencatat ada 11 tewas, luka berat ada 14 orang dan 31 orang luka ringan.

"Jumlah kecelakaannya sama yaitu empat kasus, namun untuk tahun ini korbannya sangat sedikit dibandingkan tahun lalu," tambahnya.

Sedangkan untuk kerugian yang dialami juga mengalami penurunan yang sangat drastis dibandingkan tahun sebelumnya.

Terpopuler